ARTI PENTING ORGANISASI DAN METODE

Dalam tugas ini, saya akan menjelaskan tentang penting organisasi dan metode dalam organisasi  yang saya buat. Di dalam proposal di tugas pertama,  organisasi dan metode itu sangat penting dalam organisasi. Karena pengertian dari organisasi dan metode itu sendiri adalah rangkaian proses kegiatan yang harus dilakukan untuk meningkatkan kegunaan segala sumber dan factor yang menentukan bagi berhasilnya proses manajemen terutama dengan memperhatikan fungsi dan dinamika organisasi atau birokrasi dalam rangka untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Dari pengertian tersebut terkandung beberapa maksud yaitu:

  1. Organisasi dan metode merupakan kunci atau syarat pelaksanaan kerja yang setepat-tepatnya.
  2. Organisasi dan metode penting bagi kegiatan manajemen.
  3. Organisasi dan metode dapat memanfaatkan sumber-sumber dan waktu yang tersedia.
  4. Organisasi dan metode berguna dalam meningkatkan efisiensi kerja untuk mencapai tujuan.

Dalam proposal yang telah saya buat terdapat Latar Belakang, Nama Usaha, Status Usaha, Visi Misi, Teknik Operasional dan lainnya yang berhubungan dengan tata kerja usaha, dan itu semua merupakan metode organisasi yang di buat agar mencapai tujuan secara efisien, yang artinya sumber-sumber dan waktu yang tersedia dapat di manfaatkan sebaik mungkin sehingga dilakukan secara ilmiah dan praktis atau terencana,sehingga tujuan dapat di capai secara maksimal.

Dari struktur organisasi tersebut , dapat di ketahui bahwa usaha ini tidak di kerjakan oleh seorang atau individual melainkan beberapa orang yang saling bekerja sama agar mendapatkan hasil atau keuntungan dalam usaha tersebut, dan itu merupakan arti dari suatu organisasi karena memiliki unsur-unsur organisasi seperti orang-orang, kerja sama, dan tujuan.

Penjelasan dari struktur organisasi diatas adalah:

  • Manager

adalah seseorang yang bertanggung jawab untuk mengarahkan penggunaan segala sumber (personel, peralatan, uang, dan informasi) serta bertanggung jawab terhadap  pelaksanaan rencana yang telah diputuskan direksi untuk mencapai tujuan perusahaan. Tugas dari manager yaitu, merencanakan, mengorganisir, mengarhakan, mengawasi, penempatan.

  • Bendahara

Untuk menyimpan dan mengelola keuangan dari organisasi

  • Supervisor

disebut tingkat pengawasan operasional yang mempunyai wewenang untuk mengawasi pelaksanaan operasional sehari-hari agar dapat berlangsung secara efektif dan efisien. Jadi, supervisor yang berhak untuk mengatur jadwal kerja pengajar, cleaning services dan admin.

Jadi kesimpulannya bahwa organisasi dan metode sangat penting dalam menjalakan perusahaan, agar dapat menjalankan usaha dengan lebih baik, dan semua itu ada hubungan timbal baliknya dan juga ada keuntungannya yaitu :

  1. Dapat menjelaskan perlunya proses kegiatan dan pendayagunaan sumber-sumber serta waktu.
  2. Menjelaskan bagaimana proses kegiatan itu harus di laksanakan sesuai dengan sumber-sumber dan waktu
  3. Merupakan sebuah alat untuk mencapai tujuan tersebut bagi kelompok yang bekerja sama.
  4. Dan merupakan syarat pelaksanaan kerja yang setepat-tepatnya dan meningkatkan efisiensi kerja untuk mencapat tujuan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: