ORGANISASI LES BAHASA INGGRIS E-HOUSE (ENGLISH HOUSE)

  1. LATAR BELAKANG

Dalam era global seperti sekarang ini, kita ketahui pendidikan bahasa Inggris sangat diperlukan. Dimana, bahasa Inggris merupakan bahasa dunia. Di jenjang pendidikan apapun, bahasa Inggris merupakan mata kuliah yang wajib ada di kurikulum pendidikan. Maka dari itu, sangat diperlukan untuk membuat suatu organisasi pendidikan informal yang memberikan layanan les bahasa Inggris kepada siswa SD, SMP, SMA, mahasiswa, serta masyarakat umum. Sebelum memaparkan tujuan dari organisasi yang akan dibuat, maka kita perlu mengetahui pengertian dari organisasi.

Organisasi adalah sekelompok manusia yang saling bekerja sama dan berinteraksi untuk mencapai tujuan  yang telah ditetapkan. Oleh karena itu saya akan membuat organisasi yang pada akhirnya memiliki orientasi hasil. Organisasi ini bernama Organisasi E-Housing (les bahasa Inggris), sebagai organisasi yang berlandaskan pendidikan informal . Organisasi ini akan memiliki hasil kemajuan karena mempunyai struktur-struktur sebagai berikut:

  1. VISI DAN MISI

VISI

Visi dari perusahaan ini adalah untuk menjadi wadah berbagai pihak yang ingin belajar lebih mahir tentang bahasa Inggris.  Serta dapat menjadi organisasi yang akan berkembang untuk waktu jangka panjang.

MISI:

Misi disini merupakan hal yang harus dicapai dalam suatu organisasi. Misi dari organisasi ini untuk mengajak dan membantu siswa/masyarakat umum yang ikut dalam les ini agar dapat berbahasa Inggris yang baik dan benar.

ATURAN

Aturan merupakan suatu pengikat agar peserta mematuhinya.

Meskipun organisasi ini merupakan lembaga pendidikan informal akan tetapi tetap harus mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan peraturan pemerintah tentang lembaga pendidikan informal. Dan

Di dalam organisasi ini sendiri ada aturan yang harus dipatuhi oleh semua anggota dari organisasi.

  1. PROFESIONALISME
    Profesionalisme adalah kemampuan invidual tersebut dalam melakukannya,yaitu :

Profesionalisme akan diterapkan pada setiap anggota / pegawai dari tempat les ini agar semua kegiatan akan terlaksana dengan baik dan juga agar anggota dan pegawai tersebut dapat bertanggung jawab akan tugasnya masing – masing.

  1. INSENTIF
    Secara sederhana insentif merupakan suatu bentuk penghargaan bagi para anggota yang melakukan tanggung jawabnya dengan baik atau kepada anggota yang berprestasi.
  1. SUMBER DAYA

Di dalam organisasi ini sumber manusia yang kita kumpulkan, merupakan orang-orang yang telah mengerti dan fasih dalam berbahasa Inggris dan telah mempunyai pengalaman dalam mengajarkan bahasa Inggris. Sedangkan untuk sumber daya materilnya merupakan dana yang kita kumpulkan dari sponsor.

  1. RENCANA KERJA

English House ini memiliki rencana kerja adalah membuat organisasi ini menjadi semakin besar, dengan melebarkan sayapnya dengan membuka cabang ke berbagai daerah di Jakarta. Sehingga dapat dikenal lebih luas serta dapat merangkul lebih banyak anggota. Sehingga minat masyarakat unbtuk berbahasa Inggris dapat ditingkatkan.

LAPORAN

Pelaporan dilaksanakan satu bulan sekali oleh pengelola yang meliputi:

  • Laporan keuangan
  • Laporan jumlah  peserta / anggota
  • Evaluasi dan rekomendasi
  1. TEKNIK OPERASIONAL

Kami memperkerjakan beberapa karyawan meliputi  1 tenaga administrasi, 1 orang bendahara, 6 tenaga pengajar , 2 orang cleaning services, 1 orang supervisor, 1 orang manajer.

Berikut ini merupakan struktur organisasi dari proposal yang telah kami buat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: